Desain Grafis Indonesia

Selamat datang pengunjung Desain Grafis Indonesia. Disini kamu bisa dapetin info tentang desain grafis di Indonesia serta artikel-artikel yang bermutu. Saya sangat mengharapkan masukan dari para insan desain grafis di Indonesia agar isi dari blog ini lebih bermutu dan menjadi main resource bagi para desainer grafis.

Saturday, March 24, 2007

TYPOGRAFI DESAIN GRAFIS

salah satu elemen desain grafis adalah huruf atau font. font menjadi sangat penting karena mewakili isi yang akan disampaikan oleh pemberi pesan. dengan font tersebut desainer dapat menuangkan pesan yang ingin disampaikan.
Agar pesan dapat sampai dengan lebih efektif kepada pembaca pesan maka perlu diperhatikan pemilihan jenis font yang tepat dengan isi pesan yang ingin disampaikan. hal ini sangat penting karena font yang dipilih dapat mewakili atau menggambarkan isi pesan yang disampaikan.
Tersedia banyak sekali font yang bisa kita pilih untuk mewakili karakter pesan. kita dapat mengunjungi
http://www.redsun.com/ http://www.fontface.com/main.html http://www.fontframe.com/ . Perlu pemilihan yang cermat agar desain kita bisa benar-benar harmonis antara pemilihan kata dengan pesan yang ingin disampaikan. jangan sampai karena kita suka dengan font tertentu kemudian asal pakai pada setiap desain kita. itu tidak baik untuk kesehatan kita loh...

9 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home